Oktober 10, 2010

Kehidupan dan Jari Tangan


Karena gue pemain gitar,jadi,peran jari dalam hidup gue tuh GEDE banget.*yah walopun pernah kepotong ga sengaja*.Pembaca juga setuju sama pendapat gue kan.Jari banyak banget gunanya dalam kehidupan sehari hari.Mulai dari yang sepele kayak ngupil sampe yang horor kayak buat mutilasi orang!
Jadi ceritanya gue lagi duduk-duduk ama pengamen,terus dia cerita soal kehidupan gitu.Gue yang lagi nganggur ya dengerin aja.Ceritanya menyentuh banget.!
Dia ngangkat tangan nya gitu,Terus bilang:
"hidup itu kayak jari tangan."
awalnya gue bingung.Apa dah omongan bapak satu ini.Terus dia lanjutin bicaranya.
"kita itu lahir sebagai kelingking,yang paling kecil dan lemah,"
baru deh. gue agak "ngeh"
"terus kita makin naik jadi jari manis,jari tengah,"
terus gue nyahut,
"lah.? Terus nanti turun lagi dong jadi telunjuk.??"
"nah makanya.Saya bilang kaya kehidupan.Kita kadang diatas,kadang dibawah"
"Wah! Terus kalo jadi jempol gimana dong.??Makin jatoh!"
Terus dia jawab lagi.
"tau kenapa jempol dibilang ibu jari.?"
gue jawab
"kenapa.?"
"kita harus menghormati ibu kita"sambil ngangkat tangan lagi."kalo tidak hormat,nasib kita kayak jempol.JADI ORANG PALING BAWAH!! "

Jadi sob...Kita harus menghormati ibu kita,karena kita ga bakal ada artinya kalo durhaka.Sama kaya jempol yang jadi jari paling rendah.Tapi jangan juga terus-terusan jadi jari tengah.
"loh kenape?"
Karena,jari tengah itu jari paling sombong.Ga ada jari lain yang lebih tinggi dari dia [yah,kecuali jari lo cacat]
Bagusan kita jadi jari manis,jari yang paling manis banget.Hehe.Jari yang ga sombong,karena hampir sama tinggi ama telunjuk.
Jari kelingking?Jangan mau terus-terusan jadi orang lemah dan kecil,tiru jari yang lain dong yang udah dewasa.Tapi harus tetap menghindari DURHAKA.
Ada satu lagi sob.
Coba deh jari kelingking kiri lo,lo tempelin ke jempol.Pasti bisa.
Terus jari manis lo juga tempelin ke jempol.Pasti bisa
gitu juga jari tengah en telunjuk,pasti bisa ditempelin berhadapan ama jempol.Tapi 4 jari atas,kalo mau ditempelin berhadapan susah banget!
MAKSUDNYA?
Di manapun posisi kehidupan kita,kita tetap bisa LANGSUNG jatuh dengan MUDAH ke paling bawah.Tapi kita SUSAH banget buat naik lagi,kaya nempelin 4 jari atas.
Okeh.Semoga temen-temen semua ngerti maksud posting gue kali ini.Walopun musti bolak-balik atas bawah buat baca ulang.Tapi kalo ketemu gue,gue bakal jelasin sejelas-jelasnya pake alat peraga.*tangan gue sendiri.Hehe*

:)

2 komentar:

  1. tummmbbeeeennn kw pintarrrr tooong...

    BalasHapus
  2. Walahwalah,
    emang pintar tong.
    (tapi kok komenny anonymous?Hadoh)

    BalasHapus