Oktober 07, 2010

Kenapa MELAHIRKAN? Ga BERTELUR ?

Gue kepikiran banget waktu ngeliat ibukibuk yg lagi hamil.



"Kenapa manusia musti ngelahirin?Kenapa ga BERTELUR aja?"
Ask yang kontroversial kalo gue bilang.
Itu terngiang-ngiang terus di otak gue,udah gue bikin jd status facebook,udah gue post berkali-kali di twitter tersayang,udah gue jadiin ask di formspring,tapi jawaban yang gue dapet:
-"Ayam kaleee,bertelur!"
-"Soalnya ngeram telur lama,kalo melahirkan kan engga"
-"Lo kira ayam?"
-"Telur?Kalo meledak gimana?"
-"Kalo bertelur kan ayam?"
en jawaban yang paling tidak menjawab.
-"TAKDIR"

HOALAHH
Jadi bisa gue tarik kesimpulan kalo para penjawab tadi hanya menganggap "bertelur" untuk AYAM!
Sebenernya sepele.
Itu kalo menurut pengetahuan gue yang ga seberapa,cuma kebiasaan pola pikir kita.
Kebiasaan maksudnya?
Lah iya dong.Kalo lo makan telor dadar,pasti lo tanpa banyak tanya udah langsung beranggapan kalo yang lagi lo makan itu telor ayam.Padahal bisa aja itu telor bebek.
Begitu juga ama bakso.Tanpa banyak tanya lo pasti nganggap itu terbuat dari daging sapi.Padahal ada yang cuma menggunakan tepung dan perisa daging sapi doang.Ato malah ada yang pake daging TIKUS.HAHA
Kasus yang sama juga terjadi ama MELAHIRKAN.Semua orang di dunia tau kalo manusia itu mamalia.En manusia itu MELAHIRKAN.Tapi coba pahami lagi deh.
Itu cuma kebiasaan pola pikir aja.
FAKTANYA,manusia itu BERTELUR dulu!!
Kemudian sel telur dibuahi,baru deh jadi orok.
"Terus?Kan nanti jadi ngelahirin juga,berarti melahirkan dong!"
Naah,itu yang bikin gue ga suka pelajaran IPA.Banyak juga binatang yang bertelur di perut,trus klimaksnya juga melahirkan.
Tapi manusia kok tetap dibilang melahirkan?

HAHAHA.
Nikmati hidup ajalah.Ntar kalo ayam udah melahirkan,kita sarapan apa dong?Ga pernah bikin telor dadar lagi deh.. *LOL*

0 komentar:

Posting Komentar